Humas Protokol
Home » Ragam » Wisata » Teuraceu Angên Beungga, Air Terjun Berbungkus Hutan Tropis
Teuraceu Angên Beungga, Air Terjun Berbungkus Hutan Tropis

Teuraceu Angên Beungga, Air Terjun Berbungkus Hutan Tropis

Previous Image
Next Image

info heading

info content

BEUNGGA
, sebuah kemukiman yang memiliki pesona alam yang luar biasa, letaknya hanya berjarak sekitar 50 km dari ibu Kota Kabupaten Pidie, yaitu Kota Sigli. Mayoritas penduduk Beungga Kecamatan Tangse ini bekerja sebagai petani dan pekebun, dengan tanah yang subur dan sumber airnya yang berlimpah.

Jika melihat pesona alam Beungga dan sumber air yang ada di sana, tidak heran jika daerah ini memiliki sungai dan air terjun yang banyak. Salah satunya adalah Air terjun (Teuraceu) Angên (Angin), begitu masyarakat menyebutnya, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia disebut air terjun angin.

Mengapa mereka menyebutnya dengan sebutan itu, karena angin kuat yang dihasilkan oleh tekanan udara dan tingginya air yang jatuh.

Teuraceu Angên merupakan lokasi yang ideal untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata dan akan mampu menarik minat turis lokal maupun mancanegara, apalagi mereka yang menyukai perjalan yang berbentuk petualangan, tempat ini mampu membius siapa saja yang menginjakkan kakinya, indahnya alam Pidie yang terbungkus oleh hutan tropis membuat kita tambah bersyukur betapa luar biasa ciptaan Tuhan.[]

Foto dan Teks: Zian Mustaqin

*Tulisan dan Foto ini sudah pernah terbit di Pidie Buletin Edisi VIII

1-teraceu angen bengga-zian

3-Teurece-Angên-Beungga-zian

2-Teurece-Angên-Beungga-zian

4-Teurece-Angên-Beungga-zian

5-Teurece-Angên-Beungga-zian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*