Humas Protokol
Home » Berita » Pesan Wabup Pidie Di Hari Ibu Ke-89
Pesan Wabup Pidie Di Hari Ibu Ke-89
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST Menyampaikansl Sambutan Saat Peringatan Hari Ibu Ke-89 Yang Digelar Di Aula Suman Mark, Senin 18 Desember 2017.

Pesan Wabup Pidie Di Hari Ibu Ke-89

WAKIL Bupati Fadhlullah TM Daud, ST mengajak semua perempuan untuk maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun masyarakat.

hal itu dikatakannya dalam sambutan peringatan Hari Ibu yang ke-89 yang digelar di Aula Suman Mark, Senin 18 Desember 2017.

Ia mengatakan peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Pidie, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta,” jelas Wakil Bupati.

Lanjutnya, peristiwa tersebut sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

“Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan asset dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan,” ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan, seiring dengan perkembangan jaman dan globalisasi dunia yang terus berjalan, saat ini pun peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Di Kabupaten Pidie, saat ini telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai kehidupan.

“Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” jelas Wakil Bupati.

Ia mengungkapkan, pelibatan dan peningkatan peran kaum perempuan dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakapolres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE. Kasi Intel Kejari Pidie Sayed Muhammad, SH, MH. Kasdim 0102/Pidie Mayor Inf Affiansyah, para Kepala SKPK, para Camat serta tamu undangan lainnya.[](HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*