Humas Protokol
Home » Berita » Perintangatan 13 Tahun Musibah Gempa dan Tsunami

Perintangatan 13 Tahun Musibah Gempa dan Tsunami

DALAM rangka memperingati 13 tahun tragedi gempa dan tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004, Pemerintah Kabupaten Pidie akan menggelar zikir akbar serta tausiah yang akan dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli, pada 26 Desember 2017 malam mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Safrizal S.STP., Mec.Dev menjelaskan, tausiah dan zikir akan dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tusop Jeunieb, serta Jamaah Sirul Mubtadin Kabupaten Pidie.

Ia menambahkan, pada peringatan tragedi gempa dan tsunami tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pidie juga mengadakan aneka lomba menggambar dan mewarnai bagi anak usia 4 sampai 6 tahun.

“Pemkab Pidie yang bekerjasama dengan Barisan Relawan Rakyat (BRR) Pidie Meusigrak juga akan mengadakan lomba menggambar dan mewarnai yang dengan tema mencintai alam dilanjutkan dengan aksi teatrikal Grup Krueng Aneuk Nanggroe untuk usia kanak-kanak yang akan diselenggarakan di Gedung Mesium Tsunami pada hari Selasa 26 Desember 2017 pukul 13.30 Wib s/d selesai,” ujar Safrizal.

Adapun syarat dan ketentuan yang diberlakukan dalam perlombaan tersebut adalah :

  1. Tema lomba mewarnai / menggambar adalah Masjid, Kaligrafi dan Anak Shaleh.
  2. Tema lomba dan kertas mewarnai / menggambar disediakan oleh panitia.
  3. Peralatan Mewarnai / menggambar dan meja dibawa oleh peserta lomba.
  4. Peserta lomba diwajibkan membawa fotocopy akte lahir sebagai syarat pendaftaran.‌
  5. Khusus umur 4 sampai 5 tahun tema lomba adalah mewarnai.
  6. Khusus umur 6 tahun tema lomba adalah menggambar.

“Pemerintah Kabupaten Pidie menghimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang didepan kantor, rumah dan pertokoan mulai tanggal 25 sd 27 Desember 2017, serta mengajak seluruh unsur masyarakat untuk berzikir bersama baik di Mesjid, Meunasah, dayah, pesantren dan rumah ibadah lainnya pada malam tanggal 26 Desember 2017,” tutup Safrizal.[](HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*