Humas Protokol
Home » Ragam » Kuliner » Indahnya Pantai Pelangi di Depan Pendopo Bupati Pidie
Indahnya Pantai Pelangi di Depan Pendopo Bupati Pidie

Indahnya Pantai Pelangi di Depan Pendopo Bupati Pidie

PANTAI ini berada di pinggir Kota Sigli, letaknya persis di depan Pendopo Bupati Pidie yang bersisian dengan alun-alun kota Sigli, karena letaknya di depan pendopo maka pantai ini sering disebut laut depan Pendopo atau tepi laut Kota Sigli, dan saat ini Pantai itu telah ditabalkan sebuah nama yaitu Pantai Pelangi.

Keindahan pantainya menawarkan kedamaian, suasana serta keramah-tamahan penduduk kotanya telah menjadikan pantai ini sebagai salah satu ikon Kabupaten Pidie.

Langit menjulang tinggi putih biru cerah, air laut dan deruan ombak yang mendamaikan ditambah angin sepoy-sepoy, dalam hati kita akan berujar indah sekali alam ciptaan Tuhan ini.

Di sini juga terdapat sebuah bangunan indah, Musium Tsunami, yang di dalamnya terpahat dengan tinta berwarna emas nama-nama warga Pidie yang meninggal akibat dahsyatnya Tsunami pada 26 Desember 2004 lalu.

Rindangnya pohon cemara yang sengaja ditanam dan bangku-bangku yang tersedia di bawahnya manambah daya tarik dan memanjakan pengunjung untuk berlama-lama menghabiskan waktunya di pantai ini.

Di sini juga terdapat kafe-kafe yang menyediakan makanan dan minuman, juga nampak gerobak-gerobak dagangan warga yang menjajakan berbagai makanan ringan seperti jagung bakar, kacang rebus, bakso, es krim dan lain-lain berjejer sepanjang jalan tepi pantai mulai dari depan pendopo sampai Tanjung harapan, kira-kira memiliki jarak tempuh lebih kurang hampir satu kilometer.

Pemilik kafe juga menyediakan kursi yang sengaja diletakan dibibir pantai bagi pengunjung yang ingin menikmati pantai dan deru ombak selat malaka sambil mencicipi hidangan yang telah dipesan.

Makanan khas di sini bukanlah makanan laut atau seafood. Mie Caluek, Ya!!! Mie Caluek adalah makanan khas di pantai ini, Mi yang dicampur dengan kuwah kacang, sedikit sayur ditambah kerupuk warna merah, dihargai satu piring tiga ribu rupiah.

Saat ini. Pemerintah Daerah sedang mempercantik kawasan Pantai ini, dengan anggaran yang didapat dari APBN, diharapkan pantai ini dapat lebih memperlihatkan jati dirinya.

Pantai Kota Sigli ini sering dikunjungi warga diwaktu sore, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai atau menghabiskan waktu sorenya bersama keluarga, teman dekat atau orang tersayang. [] (HP2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*