Humas Protokol
Home » Berita » Hadiri Pengukuhan DPD IKAN, Ini Pesan Wakil Bupati Pidie
Hadiri Pengukuhan DPD IKAN, Ini Pesan Wakil Bupati Pidie
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST Menyampaikan Sambutannya Pada Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kabupaten Pidie Di Aula Dinas Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A Dan KB) Setempat. Kamis 22 Maret 2018.

Hadiri Pengukuhan DPD IKAN, Ini Pesan Wakil Bupati Pidie

NARKOBA telah menjadi permasalahan yang sangat meresahkan, dampaknya sudah merambah hampir seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum remaja.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST dalam sambutannya pada pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kabupaten Pidie di Aula Dinas Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) setempat. Kamis 22 Maret 2018.

“Setiap hari kita mendengar adanya peredaran dan korban penyalahgunaan narkotika, baik yang terjadi di Pidie maupun di daerah lain, ini menjadi permasalahan serius yang harus kita tangani sesegera mungkin,” ujar Wakil Bupati.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya IKAN di Pidie dapat membantu pemerintah dalam menangani penyalahgunaan narkotika yang belakangan ini sudah menggerogoti kenyamanan masyarakat.

“Kami mengharapkan semoga dengan lahirnya IKAN ini dapat membantu upaya yang sedang gencarnya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pidie beserta jajaran terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pintanya.

Dilanjutkan, keterlibat masyarakat serta seluruh komponen yang ada di Kabupaten Pidie sangat dibutuhkan dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan para generasi penerus dari bahanya peredaran narkoba.

“Besar harapan kami kepada masyarakat, militer, kepolisian, ulama serta tokoh adat dan budaya untuk terlibat aktif dalam memberantas narkoba. Kita butuh langkah yang Meusigrak terhadap narkoba yang sangat meresahkan ini,” pesannya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati sangat mengapresiasi atas terbentuknya DPD IKAN Kabupaten Pidie, ia juga berharap semoga IKAN dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Pidie.

“IKAN harus mampu mengurangi persentase penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pidie, berbagai gebrakan terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba harus dilakukan sampai ke gampong-gampong. Bimbinglah masyarakat agar terhindari dari penyalahgunann narkoba,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri mewakil Kapolres Pidie, Anggota DPRA Kartini Ibrahim, Ketua PKK Pidie Ibu Wikan Wisti Hartati, SH. Serta para siswa/siswi dalam Kabupaten Pidie.[](HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*