Humas Protokol
Home » Berita » Bupati Pidie Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke-72
Bupati Pidie Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke-72
Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie. Rabu 3 Januari 2018.

Bupati Pidie Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke-72

PEMERINTAH Kabupaten Pidie melalui Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie menggelar Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kantor Kementerian Agama setempat. Rabu 3 Januari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pidie Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin.

Ia menyampaikan, sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018 yaitu “Tebarkan Kedamaian”. Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dan komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penyebar Kedamaian.

“Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” terang Bupati Pidie membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dilanjutkan, pesan kedamaian tersebut makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

“Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil ataupun tangan yang jahil,” jelasnya.

Diakhir sambutan tersebut, Bupati Pidie menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

“Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keihlasan, jangan sekali-kali mempermainkan jabatan. Sebagai hamba Tuhan dan aparatur negara, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan, maka yakinlah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan,” tutup Bupati Pidie mengakhiri sambutan Menteri Agama RI.

Di sela-sela acara tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie Drs. H. M. Jakfar M. Nur mengatakan, penyelenggaraan Upacara dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 Tahun 2018 dilaksanakan secara rutin setiap Tahunnya. HAB adalah momentum urgen melaksanakan evaluasi dan juga introspeksi untuk terus mempertinggi kinerja selaku bentuk pengabdian kepada bangsa dan juga negara sekaligus pelayanan bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini, dan mari kita jadikan momentum ini untuk terus bermuhasabah dan melakukan perbaikan diri yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Upacara tersebut turut diikuti oleh unsur Forkopimda Pidie, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Kabupaten Pidie, para guru di jajaran Kankemenag Pidie, beserta para siswa dan siswi Mandrasah dalam Kabupaten Pidie.[](HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*