Humas Protokol
Home » Berita » Bupati dan Wakil Bupati Pidie Hadiri Musrenbang Kecamatan
Bupati dan Wakil Bupati Pidie Hadiri Musrenbang Kecamatan
Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) Menghadiri Murenbang Di Kecamatan Padang Tiji. Selasa 13 Maret 2018.

Bupati dan Wakil Bupati Pidie Hadiri Musrenbang Kecamatan

Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Kecamatan Padang Tiji, sedangkan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST juga menghadirinya di Kecamatan Muara Tiga. Selasa 13 Maret 2018.

Bupati Pidie dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbang merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

“Musrenbang yang dilaksanakan hari ini, merupakan bagian penting dari mekanisme perencanaan pembangunan yang partisipatif yang melibatkan berbagai komponen masyarakat serta pemerintah guna menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini,” jelas Bupati.

Ia menambahkan, Visi Pemerintah Kabupaten Pidie sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pidie Tahun 2017-2022 adalah Terwujudnya Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Pidie Yang Mulia, Berkualitas, Sejahtera, Dan Memiliki Masa Depan.

“Dalam rangka pencapaian Visi tersebut telah ditentukan 8 Misi Pembangunan Kabupaten Pidie yang dalam pelaksanaannya akan didukung dengan berbagai strategi dan arah kebijakan. Salah satu kebijakan yang akan dilakukan pada Tahun 2019 adalah Kebijakan Peningkatan Penataan Ruang dan Pengembangan Kawasan secara Terpadu dan Berkelanjutan,” ungkapnya.

Dilanjutkan, Pengembangan wilayah secara terpadu pada Kecamatan akan dilaksanakan melalui berbagai program yang merupakan upaya pembangunan wilayah yang bersifat lintas sektoral dan sekaligus upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan.

“Pendekatan yang akan dilakukan bersifat komprehensif dan mengacu pada keterpaduan antar sektor serta disesuaikan menurut permasalahan yang dihadapi dan sepenuhnya melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait dan juga masyarakat,” cetusnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Pidie berpesan kepada SKPK untuk melakukan pengintegrasian dan sinkronisasi kegiatan yang ada di unit kerjanya dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dana yang dialokasikan, pemanfataannya lebih maksimal untuk kepentingan masyarakat nantinya.

Diinformasikan, pada tanggal 14 Maret 2018, Pemerintah Kabupaten Pidie akan melaksanakan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Pidie Tahun 2019 serta Musrenbang Kabupaten Pidie Tahun 2019 pada tanggal 19 Maret 2018.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Muhammad Adam, ST., MM. para Kepala SKPK dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie Safrizal, S.STP., Mec.Dev. para Keuchik dan tokoh masyarakat dalam Kecamatan tersebut.[](HP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*